Cara mengatasi rambut rontok

Rambut merupakan anugerah terindah bagi setiap orang, baik itu pria ataupun wanita. Memiliki rambut sehat, hitam dan berkilau alami adalah dambaan bagi setiap wanita, untuk itu kita harus selalu menjaga dan merawat rambut agar nampak sehat, indah dan berkilau. Permasalahan rambut yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari adalah seperti masalah rambut rontok, rusak, patah, bercabang ataupun berketombe. Semua permasalahan tersebut dapat dengan mudah kita atasi dengan cara merawat rambut secara teratur setiap hari.

Sumber gambar : blogspot.com
Dalam artikel kali ini saya akan memberikan informasi seputar cara mengatasi rambut rontok secara alami dan mudah. Sebenarnya rambut rontok dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti, faktor keturunan, perubahan hormon, stress, penyakit, pengaruh obat-obatan dan sebagainya. Bagi sahabat yang mempunyai masalah dengan rambut rontok, silahkan ikuti terus artikel di bawah ini yang akan memberikan informasi seputar cara mengatasi rambut rontok secara alami :

- Yoghurt
Selain baik bagi kesehatan tubuh, ternyata yoghurt juga dapat bermanfaat untuk mencegah rambut rontok dan mencegah tumbuhnya uban dengan cepat. Caranya juga sangat mudah hanya dengan menggunakan yoghurt sebagai masker rambut secara teratur setiap 2 minggu sekali. Tunggu dan lihat hasilnya, rambut akan terlihat semakin indah dan bercahaya.

- Telur
Telur mempunyai kandungan protein tinggi yang dapat membuat rambut menjadi semakin berkilau alami. Sahabat dapat menggunakan telur sebagai conditioner rambut setiap 1 minggu 2 kali, dengan cara menambahkan perasan jeruk lemon pada telur yang sudah dikocok. Setelah itu oleskan pada rambut sebagai masker untuk menghilangkan rambut rontok.

- Teh Hijau
Teh hijau kaya akan anti oksidan yang dapat bermanfaat untuk melindungi rambut dari polusi. Caranya dengan menyeduh 1 gelas teh hijau dengan air panas, biarkan selama 1 malam. Jika air teh sudah basi pada waktu pagi, gosok-gosokkanlah pada kulit kepala sebelum keramas. Kemudian bilas dengan air bersih.

- Kemiri
Selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, kemiri juga dapat bermanfaat untuk memperbaiki dan memperkuat rambut. Caranya hanya dengan menumbuk kemiri dengan kasar, lalau disangrai. Kemudian tumbuk kemiri tadi dengan halus hingga keluar minyak. Gunakan minyak kemiri tadi untuk creambath sebelum keramas, setelah itu bilas dengan air bersih dan gunakan shampo untuk keramas.

- Alpukat
Buah alpukat bermanfaat untuk mengatasi rambut kering dan rambut rontok. Caranya dengan menghancurkan buah alpukat terlebih dahulu dalam sebuah mangkok, setelah itu aduk secara perlahan-lahan hingga menjadi sebuah pasta kental. Kemudian usap pada rambut dari akar hingga ujung rambut. Diamkan selama 20 menit, dan bilas dengan air bersih dan shampo.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi sahabat. Terima kasih atas perhatiannya dan sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya.^^

0 comments: