Kendaraan modern tenaga kaki

Mungkin yang kita ketahui selama ini kendaraan bertenaga kaki dengan cara di kayuh/goes adalah sepeda dan becak. Namun di luar sana telah diciptakan beberapa kendaraan yang semulanya menggunakan mesin diubah menjadi tenaga kaki, sangat bersahabat dengan lingkungan pastinya. Berikut uniknya.com merangkum 5 kendaraan modern yang digerakkan oleh kaki:


1. Kapal selam tenaga kaki


Kapal selam tenaga kaki (sumber: blogspot.com)





Kapal selam mini ini berukuran 11.5 kaki atau sekitar 3,5m. Pedal penggeraknya dikombinasikan dari mainan anak-anak. Kecepatan luncur tergantung seberapa cepat anda bisa mengayuhnya, kapal selam ini juga dilengkapi dengan oksigen didalamnya. Dalam uju coba perdananya kapal ini mampu menyelam hingga kedalaman 6 meter.

2. Mobil Lamborghini tenaga kaki


Mobil Lamborghini tenaga kaki (sumber: blogspot.com)





Mobil Lamborghini ini terbuat dari kawat bekas, dipertontonkan kali pertama  di Parade Mobil Seni di Manchester pada 2007.  Mobil ini dirancang oleh pematung Benediktus Radcliffe dan desainer konstruksi Ben Wilson. Mobil ini sungguh unik, bahkan berhasil mendapatkan perhatian dari polisi Inggris. Ini mungkin pertama kalinya mobil Lamborghini terkena tilang karena terlalu lambat.

3. Bus sekolah bertenaga kaki


Bus sekolah bertenaga kaki (sumber: blogspot.com)





Bus sekolah ini hanya sebagai pengisi festival musiman anak-anak di belanda. Baik anak-anak ataupun dewasa bisa duduk di dalam bus sekolah tenaga manusia ini. Bus ini dibuat oleh De Cafe Racer dan dapat disewakan untuk acara tertentu di Belanda. Tetapi jangan gunakan bus ini untuk mengantar anak Anda kesekolah karena patsi anak akan terlambat masuk kelas.

4. Roller Coaster Tenaga Kaki


Roller Coaster Tenaga Kaki (sumber: blogspot.com)





Roller coaster tenaga kaki ini diciptakan di Jepang tepatnya di taman hiburan Washuzan Highland Park di Okayama, Jepang. Anda hanya tinggal masuk ke gerobak mini dan untuk menggerakkannya kayuh pedal yang tersedia, anda dapat mengatur kecepatan dan mengerem sesuai keinginan anda. Tentunya ini lebih menantang dari pada roller coaster sungguhan.

5. Pesawat Tenaga Kaki


Pesawat Tenaga Kaki (sumber: blogspot.com)





Sebenarnya dibandingkan dengan pesawat, benda ini lebih mirip terbang layang. Seorang remaja asal belanda, Jesse van Kuijk telah membuat modifikasi dari kedua kendaraan tersebut menjadi pesawat bertenaga kaki lengkap dengan pedal bertenaga kaki yang terbuat dari kayu balsa, poliuretan, dan rip foil. Bagian yang paling mengesankan? Van Kuijk membuat pesawatnya tanpa uji coba terlebih dahulu.(**)

0 comments: