Rajin makan sayur turunkan risiko serangan jantung

Mengonsumsi banyak sayuran, buah, dan ikan bisa melindungi seseorang yang memiliki penyakit jantung dari serangan jantung yang fatal dan berbahaya, ungkap penelitian.

Penelitian ini menunjukkan bahwa melakukan diet sehat dengan mengonsumsi banyak sayuran mampu menurunkan risiko serangan jantung, stroke, gagal jantung, dan kematian akibat penyakit jantung.
Hasil tersebut diketahui setelah peneliti mengamati 31.546 pasien berusia rata-rata 66 tahun yang memiliki penyakit jantung dan kerusakan organ akibat penyakit diabetes. Mereka ditanyai mengenai makanan yang dikonsumsi setahun sebelumnya.

http://3.bp.blogspot.com/-NKWoOsgF5fY/UCn1swkEZ0I/AAAAAAAAAB4/twUAO9mkNXg/s1600/515sayur_sayuran.jpg

Mereka menemukan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak ikan, daging merah, dan telur memiliki risiko kematian akibat serangan jantung lebih rendah hingga 14 persen, 28 persen lebih rendah untuk risiko gagal jantung, dan 19 persen lebih rendah untuk stroke.

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti Oxford sebelumnya juga menunjukkan bahwa mengonsumsi setidaknya delapan porsi sayuran dan buah mampu menurunkan risiko kematian akibat sakit jantung sebanyak 22 persen.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo tambah porsi sayuran dan buah dalam diet Anda sekarang!
 sumber:

http://iniunic.blogspot.com/2012/12/rajin-makan-sayur-turunkan-risiko.html

0 comments: